Jasa Pancang Square Pile

Jasa Pancang Square Pile

Tiang pancang saat ini banyak digunakan di Indonesia sebagai pondasi bangunan, seperti jembatan, gedung bertingkat, pabrik atau gedung-gedung industri, menara, dermaga, bangunan mesin-mesin berat, dll. Dimana semuanya merupakan konstruksi-konstruksi yang memiliki dan menerima beban yang relatif berat. Penggunaan tiang pancang untuk konstruksi biasanya bertitik tolak pada beberapa hal mendasar seperti anggapan adanya beban yang besar sehingga pondasi langsung jelas tidak dapat digunakan, kemudian jenis tanah pada lokasi yang bersangkutan relatif lunak (lembek) sehingga pondasi langsung tidak ekonomis lagi untuk dipergunakan.
Dikarenakan begitu pentingnya peranan dari pondasi tiang pancang tersebut, maka jika pembuatannya dibandingkan dengan pembuatan pondasi lain, pondasi tiang pancang ini mempunyai beberapa keuntungan sebagai berikut :

  1. Biaya pembuatannya kemungkinan besar (dengan melihat letak lokasi dan lainnya), lebih murah bila dikonversikan dengan kekuatan yang dapat dihasilkan.
  2. Pelaksanaannya lebih mudah.
  3. Di Indonesia, peralatan yang digunakan tidak sulit untuk didapatkan.
  4. Para pekerja di Indonesia sudah cukup terampil untuk melaksanakan bangunan yang mempergunakan pondasi tiang pancang.
  5. Waktu pelaksanaannya relatif lebih cepat.

Secara umum pemakaian pondasi tiang pancang dipergunakan apabila tanah dasar dibawah bangunan tersebut tidak mempunyai daya dukung (bearing capacity) yang cukup untuk memikul berat bangunan dan beban diatasnya, dan juga bila letak tanah keras yang memiliki daya dukung yang cukup untuk memikul berat dari beban bangunan diatasnya terletak pada posisi yang sangat dalam. Dari alasan itulah maka dalam mendesain Pondasi tiang pancang mutlak diperlukan informasi mengenai :

  1. Data tanah dimana bangunan akan didirikan.
  2.  Daya dukung dari tiang pancang itu sendiri (baik single pile ataupun group pile).
  3. Analisa negative skin friction (karena mengakibatkan beban tambahan).

Mesin yang dapat digunakan untuk pemncang tiang pancang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi situasi lingkungan, bisa menggunakan mesin Hammer Diesel Crane, bisa juga menggunakan Jack in Hidrolic system (HSPD).

Jangkauan Pengiriman :

Balikpapan Berau Bontang Bulungan Kutai Kutai Barat Kutai Timur sangata wahau Malinau Nunukan Pasir Penajam Paser Utara Samarinda Tarakan makasar palu mamuju gowa kendari menado buol banggai donggala bungku kolanedale perigi poso sigi biromaru ampana tolitoli bantaeng barru bone bulukumba enrekang jeneponto kepulauan selayar luwu maros pangkajene pinrang watang sidenreng sinjai soppeng takalar tana toraja toraja utara wajo

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan tekan salah satu tombol di bawah ini untuk menghubungi kami.

Jasa Pancang Square pile Jasa Pancang Square pile Jasa Pancang Square pile

No Comments

Post A Comment